Jumat, 22 Februari 2013

Penjelasan Microsoft Office




Penjelasan Mengenai Microsoft Office

Microsoft Poffice adalah sebutan untuk paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows.
Pada aplikasi Microsoft Office terdapat berbagai macam alat pengolah lembar kerja, diantaranya yaitu :
1.      Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word Processor) andalan Microsoft. Digunakan untuk pengetikan dan mengolah lembar kerja menjadi sebuah surat dan berbagai macam bentuk olahan data Ms. Word ini kita bisamembuat berbagai macam bentuk surat dinas, surat pribadi, surat proposal dan lainnya.
2.      Microsoft Office Excel adalah program yang digunakan untuk mengolah data yang berbentuk hitungan dan berbagai macam bentuk perhitungan yang sifatnya matematis dan untuk mempermudah perhitungan. Program ini sangat membantu para akuntan dan ibu rumah tangga, karena sangat membantu dalam menulis laporan keuangan.
3.      Microsoft Office Power Point adalah salah satu program bawaan Ms. Office yang digunakan untuk membuat dokumen presentasi. Dengan program ini, presentasi akan lebih mudah dimengerti dan dipahami jika ditampilkan dalam bentuk slide. Karena dapat membuat slide presentasi yang unik dan menarik dengan menambahkan efek teks, gambar, Clip Art musik, video, dan lain-lain.
4.      Microsoft Office Access, Microsoft Access (atau Microsoft Office Access) adalah sebuah program aplikasi basis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi Microsoft Office, selain tentunya Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna.
5.      Microsoft Office Publisher adalah sebuah aplikasi berorientasi pada desain halaman web dan merupakan salahsatu aplikasi desain web yang sangat mudah untuk digunakan (user friendly). Kita dapat dengan mudah mendesain berbagai bentuk halaman web dalam waktu singkat, walaupun belum mempunyai pengalaman atau kemampuan dalam HTML(Hypertext Mark Up Language) yang biasa digunakan dalam pembuatan web.
6.      Microsoft Office Outlook, biasanya digunakan untuk perkantoran. Digunakan untuk
menyimpan data-data client dan sebagainya. Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office . Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

0 komentar:

Posting Komentar